Makin besar traffic yang diperoleh, makin besar pula peluang untuk meningkatkan pendapatan. Pendapatan yang tiap waktu terus mengalami peningkatan adalah impian dari semua penjual di Lazada. Banyak faktor yang bisa memengaruhi pendapatan, salah satunya adalah traffic atau kunjungan toko. Hal itu karena traffic merupakan sumber dari penjualan produk di toko.
Untuk menaikan jumlah traffic ke toko Lazada bisa menggunakan banyak cara, mulai dari organik melalui pencarian produk atau halaman toko hingga yang berbayar seperti iklan.
Organik traffic adalah lalu lintas dari pengunjung toko yang masuk melalui pencarian hasil organik, bukan dari iklan-iklan berbayar.
1. Judul produk 🖊️
Untuk membuat produk agar mudah ditemukan, lakukan riset kata kunci yang tepat untuk judul produk . Bisa dari hasil rekomendasi kotak pencarian atau cari tools riset kata kunci yang gratis ada banyak di luar sana.
2. Foto Produk 🖼️
Foto produk adalah daya tarik utama untuk membuat pelanggan mau klik produkmu, karena traffic datang awalnya dari tampilan gambar. Jadi pastikan untuk membuat foto produk semenarik mungkin dan berbeda
3. Deskripsi 📖
Semakin kamu memberikan deskripsi lengkap, maka semakin baik pula skor konten produkmu di Lazada. Dengan begitu, produkmu makin mudah ditemukan pelanggan. Kamu bisa juga menulis ulang judul di awal deskripis agar meningkatkan SEO produk di mesin pencari.
4. Rajin Ikut Campaign 🥳
Jadilah penjual yang aktif dengan selalu memantau dan mengikuti campaign yang diadakan Lazada. Campaign ini adalah ajang promo yang pebermanfaat untuk meningkatkan trafik pengunjung pada toko online. Tapi sebelumnya pastikan pahami syarat dan ketentuan promo campaign agar kamu tidak rugi terlalu besar karena kebanyakan memberikan promo ke pelanggan😉
5. Aktifkan Gratis Ongkir 🏍️
Gratis ongkir di Lazada tidak seperti marketplace lain yang bisa d subsidi sebagian oleh marketplace. Artinya, untuk promo gratis ongkir harus di tanggung oleh seller. Nah biar kamu tidak rugi, tetapkan batas klaim gratis ongkir agak tinggi karena kamu juga sudah memberikan promo diskon yang lain.
6. Flash Sale ⚡
Flash sale adalah salah satu fitur andalan untuk mendatangkan banyak kunjungan ke produk maupun toko. Oleh karena itu cara ini patut kamu coba dengan menerapkan strategi-strategi tertentu agar kamu tidak rugi.
7. Naikan Produk ⬆️
Lazada juga punya fitur untuk menaikan produk agar posisi produk ada dihalaman paling awal hasil pencarian. Fitur naikan produk ini di batasi tergantung dengan omzet penjualan dan sudah menggunakan dekorasi toko, jadi untuk dapat slot lebih banyak kamu harus meningkatkan penjualan terlebih dahulu.
8. Live Streaming 🎥
Dengan rajin live streaming kamu jadi akan lebih mudah menaikan traffic karena kepercayaan pelanggan sudah berhasil terbangun. Kamu bisa membuat live tentang kegiatan toko atau review produk.
9. Cek Bisnis Analisis Data Traffic 📈
Fitur ini akan sangat bermanfaat untuk mengetahui perkembangan bisnis yang kamu jalankan. Kamu akan dengan mudah menemukan keyword yang sering di cari customer dalam menemukan produkmu di Marketplace.
10. Gunakan Feed 📱
Pastikan untuk membuat konten menarik dan viral agar mendapatkan perhatian pelanggan. Kamu juga bisa menggunakan hashtag yang relevan dengan produk yang dijual.
11. Promosi di Luar Lazada 📲
Promosi produk juga bisa dilakukan dengan cara membagikan link produk di toko online melalui berbagai media sosial yang dimiliki. Dijamin jangkauan pelanggan semakin luas dan juga meningkatkan penjualan produk secara signifikan.
0 Komentar